Iklan Aqua menyesatkan Menanggapi tulisan Ingrid dari Bogor di sebuah koran nasional pada 2 Juli 2001 tentang iklan Aqua ‘Danone’ yang menyesatkan, ada satu hal lagi pernyataan Aqua yang menyesatkan yang menyangkut kandungan Ozon dalam air minum tersebut.

Zat pengawet Aqua adalah ozon yang dikatakan alami karena On atau oksigen dalam status nascendi dalam Aqua akan menjadi gas oksigen yang alami.

Ozon memiliki daya oksidasi yang sangat kuat sehingga bisa membunuh kuman-kuman dalam air minum tersebut. Tapi di balik itu Ozon juga akan mengoksidasi obat-obat yang kita minum dengan Aqua.

Misalnya vitamin C akan rusak dan hilang khasiatnya, Ferro sulfat yang obat anemia itu akan dioksidasi menjadi Ferri sulfat yang tidak berkhasiat, yang bersifat iritasi pada lambung.

Jadi seharusnya perusahaan Aqua memberi informasi kepada konsumen agar tidak menggunakan Aqua apabila menelan obat. Saya sarankan agar perusahaan Aqua mengadakan penelitian, obat-obat apa saja yang akan rusak teroksidasi oleh Ozon dalam Aqua.

++++++++++++++++++++++++++++
Link