Berbicara tentang manfaat teh memang seolah tidak ada habisnya. Jika Anda masih penasaran dengan manfaat-manfaat tambahan meminum teh, berikut ini adalah 10 manfaat teh yang akan kami sajikan secara singkat.

1. Mengandung anti-oksidan. Anti-oksidan berperan dalam membantu regenerasi dan perbaikan sel dalam tubuh. Selain itu, manfaat anti-oksidan juga terbukti dalam mencegah proses penuaan serta mencegah kanker.
2. Menurunkan hormon stres. Teh, lebih spesifik lagi adalah teh hitam, berkhasiat mengurangi stres dengan mengurangi hormon penyebab stres, yakni cortisol, dari dalam tubuh.
3. Mencegah gigi berlubang dan mengurangi plak. Bahan-bahan yang terkandung dalam teh mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang dan mengurangi plak.
4. Menjaga hidrasi dalam tubuh. Teh, terutama yang tidak mengandung kafein, dapat menjaga tubuh tidak kekurangan cairan karena kandungan anti-oksidan yang dikandungnya.
5. Mengurangi risiko stroke dan sakit jantung. Teh dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah yang dapat mengakibatkan stroke dan sakit jantung.
6. Menurunkan tekanan darah. Konsumsi teh hijau secara teratur dapat menurunkan risiko terkena hipertensi hingga 50 %.
7. Membantu pencernaan. Teh telah dimanfaatkan selama ribuan tahun untuk membantu memperlancar pencernanaan, serta mengurangi kram perut.
8. Mencegah diabetes. Penelitian terakhir menunjukkan bukti bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2.
9. Membunuh bakteri. Beberapa kandungan dalam teh mampu berperan sebagai antibiotik untuk membunuh bakteri jahat dalam tubuh.
10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menurut sebuah studi yang membandingkan tingkat kekebalan tubuh antara peminum kopi dan peminum teh menemukan bahwa peminum teh mempunyai sistem kekebalan tubuh lima kali lebih tinggi!

sumber : http://www.mygoldselection.com